Wawali Hadiri Wisuda Santri TKQ/TPQ se-Jakarta Pusat

Reporter: Iman  | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali mewisuda TKQ/TPQ. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri wisuda santri Taman Kanak-Kanak Al-Quran (TKQ) dan Taman Pendidikan Al- Quran (TPQ).

Wisuda santri tersebut berlangsung di Ruang Serbaguna Utama, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Rabu (5/7).

Para tamu yang hadir pada acara yang bertemakan “Jadikan Al-Quran Sebagai Terwujudnya Anak-Anak Indonesia yang Berakhlakul Karimah, Teguh, Beriman, dan Beramal” di antaranya para orang tua santri, perwakilan PC NU Jakarta Pusat dan Kemenag Kota Jakarta Pusat.

Pada kesempatan tersebut Wawali juga membacakan amanat Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma. Dalam amanatnya, wali kota menyatakan rasa terima kasihnya kepada para pengajar, orang tua santri dan seluruh pihak yang telah berperan aktif dalam pendidikan dan pembinaan anak-anak.

“Peran dedikasi saudara sekalian tidak hanya membantu membentuk kepribadian mereka tetapi juga membantu membangun pondasi yang kuat bagi masyarakat yang lebih baik di masa yang akan datang,” kata Dhany.

Kepada para santri yang diwisuda Dhany juga berpesan untuk terus belajar agar bisa berkontribusi kepada agama, bangsa dan negara tercinta.

“Semoga yang kalian peroleh ini menjadi landasan bagi kalian untuk terus mengejar cita-cita dan menjadi insan yang bermanfaat bagi bangsa dan negara. Mari kita terus menjaga dan melestarikan nilai-nilai luhur Islam di masyarakat," ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pokja TPQ DKI Jakarta Ade Syaifudin menyatakan, rasa terima kasihnya kepada Pemda DKI Jakarta yang telah memberikan banyak perhatian kepada pihaknya.

“Mudah-mudahan kita akan terus berkolaborasi, kita tunjukkan eksistensi guru-guru taman pendidikan Al- Quran di DKI Jakarta,” tandasnya.