Wawali Jakpus Hadiri Kongres Komite Olimpiade Indonesia

Reporter: Danar Pusung | Editor: Andreas Pamakayo

Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Foto: Danar Pusung

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menghadiri kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di salah satu hotel kawasan Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (30/6).

Adapun kongres tersebut akan mengagendakan pemilihan ketua umum dan wakil ketua umum serta komite eksekutif periode 2023-2027.

Dalam kesempatan ini, Chaidir juga mengharapkan kepada pengurus baru KOI agar dapat meningkatkan lagi prestasi cabang olahraga (cabor) lainnya di event internasional.

“Saya berharap dengan adanya pengurus yang baru nantinya dapat meningkatkan lagi prestasi olahraga Indonesia khususnya dalam event olahraga internasional. Sukses olahraga Indonesia," kata Chaidir. 

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Ario Bimo Nandito Ariotedjo atau Dito Ariotedjo menambah, sosok ideal Ketua Umum KOI adalah orang yang bisa mengayomi seluruh cabang olahraga serta fokus terhadap perkembangan atlet-atlet di Indonesia. 

"Saya juga mengapresiasi capaian ketua KOI periode sebelumnya yaitu Raja Sapta Oktohari. Terima kasih karena telah memberikan yang terbaik buat olahraga Indonesia,” tutup Dito. 

Dalam kongres ini turut dihadiri, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Mantan Wakil Ketua PSSI Lanyalla Mattalitti, dan ketua umum masing-masing cabor di bawah KOI.