Wawali Lepas 31 Peserta Raimuna Nasional Kontingen Jakarta Pusat

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Pelepasan 31 peserta Raimuna Nasional ke-12 Tahun 2023 kontingen Jakarta Pusat. Foto: Malik Maulana

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir melepas 31 peserta Raimuna Nasional ke-12 Tahun 2023 kontingen Jakarta Pusat. 

Pelepasan tersebut berlangsung di Halaman Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (10/8) pagi.

Raimuna adalah pertemuan Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega dalam bentuk perkemahan besar yang di Indonesia diselenggarakan oleh Kwartir Gerakan Pramuka. Kegiatan ini diikuti tingkatan SMA hingga perguruan tinggi dan diisi dengan berbagai macam kegiatan.

Wakil Ketua Kwartir Cabang Jakarta Pusat Asep Supriatna menjelaskan, ada sebanyak 31 peserta yang terdiri dari 12 putra, 16 putri, 1 pembinaan pendamping, dan 2 pimpinan kontingen yang akan mengikuti kegiatan ini.

"Para peserta yang telah mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke-12 ini nantinya diharapkan dapat berbagi pengalamannya kepada teman-teman di gugus depan di sekolahnya masing-masing," harapnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, dengan adanya kegiatan ini para peserta Raimuna dapat menunjukkan kreativitasnya serta bertukar informasi antar sesama tingkat Penegak Pandega.

"Intinya kegiatan ini sangat baik sekali untuk para adik-adik dan kakak-kakak pramuka dalam melampiaskan segala kreativitasnya di bidang kepramukaan," ucapnya.

Chaidir juga berpesan kepada para peserta Raimuna untuk tetap dapat menjaga kekompakan, saling bersinergi antar penegak, bertukar pengalaman, jaga keharmonisan, dan jaga kesehatan.

Untuk diketahui, pelaksanaan Raimuna Nasional 2023 akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Buperta Cibubur Jakarta Timur pada pada tanggal 14 sampai 21 Agustus 2023.