Wawali Terima BKPSDM Kota Manado Bahas Komparasi Birokrasi dan Administrasi

Reporter: Vhatra | Editor: Andreas Pamakayo

Wawali terima audiensi BKPSDM Pemerintah Kota Manado. Foto: Vhatra

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menerima audiensi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Manado, membahas komparasi birokrasi dan administrasi.

Chaidir mengaku senang dengan kedatangan BKPSDM Kota Manado ke kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat dan siap membantu berbagi informasi terkait sistem serta kewilayahan.

Wawali menjelaskan, birokrasi yang ada di Jakarta Pusat berbeda dengan Manado. di Jakarta Pusat masih mengacu pada UU 29 tentang ibu kota negara Republik Indonesia, Jakarta sebagai ibu kota negara, dan jakarta mempunyai perbedaan terutama birokrasi di tingkat wali kota dan bupati.

"Kita juga punya lima wali kota dan satu bupati. Kelima pejabat tersebut diangkat melalui karir berdasarkan jenjang eselon tidak melalui pilkada itu yang membedakannya," jelas Chaidir, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (23/8).

Dia juga berharap dengan adanya pertemuan ini Pemerintah Kota Manado bisa mengambil ilmu dari komparasi birokrasi dan administrasi yang ada di Pemkot Administrasi Jakarta Pusat.

"Pemkot Administrasi Jakarta Pusat mendukung Pemerintah Kota Manado. untuk pengembangan sumber daya manusia dan layanannya, agar semakin meningkat sehingga masyarakat sejahtera aman, dan nyaman," tandasnya.