165 Petugas Kebersihan Disiapkan Dukung HUT Bhayangkara di Monas

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Petugas kebersihan dari Sudin Lingkungan Hidup disiagakan. Foto: pusat.jakarta.go.id

Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 165 petugas kebersihan untuk mendukung kegiatan HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, di kawasan Monas, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Senin (1/7).

Kepala Suku Dinas (Kasudin) LH Kota Administrasi Jakarta Pusat Slamet Riyadi mengatakan, sebanyak 165 petugas itu merupakan gabungan dari delapan Satuan Pelaksana (Satpel) LH se-Jakarta Pusat. Selain itu, pihaknya juga menyiapkan kendaraan pengangkut dan street sweeper untuk melakukan pembersihan.

"Penyiapan petugas ini bagian dari dukungan kami dalam kegiatan. Selama pelaksanaan kegiatan petugas akan kami siagakan dulu," katanya.

Slamet menjelaskan, dari total 165 petugas sebanyak 60 di antaranya dari Satgas Kebersihan LH Kecamatan Gambir. Sisanya sebanyak 105 petugas berasal dari Satgas Kebersihan LH tujuh kecamatan lain di Jakarta Pusat.

Menurutnya, selama kegiatan berlangsung petugas hanya disiagakan dan melakukan pemungutan sampah saja. Petugas baru akan melakukan aksi pembersihan besar-besaran setelah kegiatan rampung.

"Perkiraan kami acara baru rampung pukul 23.00 malam nanti. Setelahnya hingga dini hari baru akan dilakukan pembersihan," tandasnya.