30 Pelaku UMKM Meriahkan Bazar Jakpreneur Kecamatan Johar Baru

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Bazar Jakpreneur Kecamatan Johar Baru. Foto: Malik Maulana

Sebanyak 30 pelaku usaha memeriahkan bazar Jakpreneur Kecamatan Johar Baru di Taman Segitiga Johar Baru, Jalan Johar Baru Utara II, RT 09/03, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (5/3). 

Sekretaris Camat Johar Baru Andre Ravnic mengapresiasi kegiatan bazar yang diperuntukkan bagi pelaku usaha UMKM binaan Jakpus di wilayah Kecamatan Johar Baru sehingga bisa berdampak terhadap perekonomian warga.

"Kegiatan bazar sudah berlangsung sejak Senin (4/3) hingga hari ini Selasa (5/3) terakhir. Pesertanya semua dari warga Johar Baru. Dengan bazar ini mereka bisa promosikan produk serta meningkatkan omzet sehingga berdampak ke perekonomian warga," katanya. 

Andre menjelaskan, selain menghadirkan bazar UMKM, kegiatan juga dimeriahkan panggung hiburan. Selain diisi berbagai hiburan, panggung juga dimanfaatkan menggelar edukasi bagi pelaku UMKM.

"Kita juga berkolaborasi bersama Bulog dengan menyediakan 300 paket sembako murah berisi beras kemasan 5 kilogram, tepung terigu, gula, dan minyak goreng," jelasnya

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) PPKUKM Kecamatan Johar Baru Sartono menambahkan, para peserta bazar merupakan binaan dari Suku Dinas PPKUKM, PPAPP, KPKP dan Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat.

"Ke depan kita sudah jadwalkan kegiatan bazar seperti ini lagi di 14 Maret dalam menyambut bulan suci Ramadan yang dibarengi dengan Festival Beduk dan Gema Ramadan," imbuhnya.

Di tempat yang sama, salah satu peserta Bazar Merry berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara rutin. Kemudian waktu pelaksana juga diharapkannya ditambah hingga beberapa kali dalam setahun.

"Kalau bisa ya sering-sering diadakan, supaya kita bisa ikut serta dan meningkatkan omzet kita," ujarnya.