320 Peserta Angkatan Pertama PPKD Jakpus Ikuti 16 Pelatihan

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: Malik Maulana

Kepala Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) Jakarta Pusat E Suzukiana mengatakan, ada 16 pelatihan untuk angkatan pertama berjumlah 320 peserta dalam mengasah keterampilan yang telah dilaksanakan sejak April dan direncanakan berlangsung hingga Juni mendatang.

"Pelatihan tersebut di antaranya, operator komputer, teknik komputer, jaringan komputer, desain grafis dan bahasa inggris. Lalu, kejuruan tataboga, tatabusana, tatagraha, teknik pendingin AC, dan otomotif sepeda motor. Kemudian pelatihan kejuruan bahasa korea, barista, konten kreator, video editor, make up artist, dan web programing," terangnya saat dikonfirmasi, Senin (13/5). 

Suzukiana menambahkan, Masing-masing kejuruan masa pelatihannya bervariasi antara 30-45 hari.

Peserta pelatihan, lanjutnya, merupakan warga DKI Jakarta yang telah mendaftar melalui aplikasi media sosial Instagram di akun resmi PPKD Jakarta Pusat.

"Selain memiliki KTP DKI Jakarta, para peserta yang mendaftar tidak dikenakan batasan usia. Selama masa pelatihan, mereka juga akan mendapat sejumlah fasilitas seperti, makan siang, snack, dan seragam pelatihan," katanya.

"Setelah mengikuti pelatihan mereka akan difasilitasi mengikuti uji kompetensi mengambil sertifikasi BNSP (Badan Nasional Sertifikasi Profesi)," imbuhnya.