65 Calon Panwascam Ikut Tes CAT di SMKN 2 Jakarta

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau pelaksanaan tes CAT bagi calon Panwascam. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Jakarta Pusat menggelar tes CAT atau Computer Assisted Test bagi calon anggota Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di SMKN 2 Jakarta, Jalan Batu III, Kelurahan Gambir, Kecamatan Gambir, Selasa (14/5). 

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany bersama Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kasuban Kesbangpol) Kota Administrasi Jakarta Pusat Rachmat Hidayat secara langsung meninjau pelaksanaannya. 

"Hari ini kita melakukan peninjauan seleksi CAT kepada calon Panwascam Kota Administrasi Jakarta Pusat yang merupakan tahapan awal," katanya. 

Menurutnya, ini merupakan pekerjaan volunteer yang membutuhkan semangat untuk mendaftar di Bawaslu. "Ke depannya diharapkan tes berikutnya juga dapat berjalan dengan lancar," ucapnya. 

Sementara itu, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Kota Jakarta Pusat Widya R. Wulan menambahkan, pelaksanaan CAT di SMKN 2 dikarenakan fasilitasnya sangat memadai baik ruangan maupun wifi.

"Dalam tes CAT ini kita menggunakan tiga ruangan dan diikuti sebanyak 65 peserta wilayah Jakarta Pusat. Pengumuman hasil CAT ini dapat dilihat di medsos atau Instragram @bawaslujakpus," jelasnya. 

"Semoga setelah selesai tes CAT ini kita mendapatkan SDM yang unggul yang dapat menjalankan tugas pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada November 2024 mendatang," tandasnya.