70 Anggota DWP Jakpus Ikut Pelatihan Pembuatan Tote Bag

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Pelatihan tote bag. Foto: Malik Maulana

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Pusat menggelar pelatihan pembuatan tote bag atau tas jinjing kain dengan metode shibori (teknik mengikat, menyimpul, dan memeras kain).

Ketua DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengatakan, ini merupakan penutupan rangkaian puncak acara HUT ke-497 DKI Jakarta dengan  mengusung tema "Meningkatkan Kreativitas dan Aktualitas Diri Perempuan Jakarta Pusat".

"Pembuatan tote bang ini merupakan program bidang pendidikan dengan peserta sebanyak 70 orang, terdiri dari para istri ASN juga pegawai di lingkungan Kantor Wali Kota Jakarta Pusat," jelasnya. 

Sedangkan untuk pelatih yang mengajarkan teknik shibori, lanjut Ucu berasal dari anggota Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Administrasi Jakarta Pusat. 

"Pelatihnya dari anggota Dekranasda Jakarta Pusat yang dapat mengajarkan teknik shibori," ucap Ucu. 

Ucu pun berharap dengan adanya pelatihan anggota DWP Kota Administrasi Jakarta Pusat mendapatkan manfaat dan wawasan semakin luas serta menambah ekonomi keluarga dengan cara berbisnis.

"Mudah-mudahan anggota DWP mendapat manfaat dari pelatihan dan dengan kegiatan ini silaturahmi semakin terjaga, organisasi DWP semakin kuat, dan kompak," tandas Ucu.