Amin Samsudin Bersyukur Rumahnya Dibedah Baznas Bazis

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan kunci program Bedah Rumah Baznas Bazis. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat kembali menyerahkan kunci hasil program Bedah Rumah, di RT 09/RW 03 Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran, Selasa (23/01).

Pada kesempatan ini, Sekretaris Camat (Sekcam) Kemayoran Dwi Sigit secara simbolis menyerahkan kunci kepada Bapak Amin Samsudin sebagai penerima manfaat dari program Bedah Rumah  Baznas Bazis, yang disaksikan, Lurah Sumur Batu Nurhidayat, dan Tim Baznas Bazis Andreanto.

"Kami mewakili Bapak Camat Kemayoran mengapresiasi dan berterima kasih sebesar-besarnya kepada Baznas Bazis Kota Jakarta Pusat yang telah amanah melaksanakan program bedah rumah ini, yang tentunya dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh warga," kata Sigit. 

Sebelumnya, lanjut Sigit, rumah ini tidak layak untuk dihuni, namun sekarang jadi lebih bagus dan sangat layak dihuni. Untuk itu, dia mengimbau masyarakat dapat meningkatkan rasa keinginan untuk membantu warga lain dengan Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS). 

"Dengan adanya program ini dapat meningkatkan kesejahteraan warga, derajat warga, dan tentunya juga amal ibadah. Tingkatkan bantuan lewat ZIS karena nantinya akan kembali lagi manfaatnya kepada warga," ucap Sigit. 

Sementara itu, Tim Bedah Rumah Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat Andreanto menjelaskan, bahwa di Sumur Batu mendapat dua kuota bedah rumah namun, yang terealisasi hanya satu yaitu Bapak Amin Samsudin karena verifikasi berkasnya lengkap dan luas tanahnya sesuai kriteria. 

"Untuk program bedah rumah ini satu rumah dianggarkan sebesar 55 juta dan proses pengerjaannya dimaksimalkan tiga pekan," jelasnya. 

Di tempat yang sama, Pemilik Rumah Amin Samsudin merasa bersyukur dan berterima kasih karena rumahnya sudah lebih baik dari sebelumnya. 

"Saya bersyukur kepada yang kuasa dan berterima kasih kepada Baznas Bazis dan Pemerintah Kota Jakarta Pusat karena tidak disangka sangka rumahnya telah menjadi bagus," tandas Amin.