Asekbang Buka Pesparani 2024 Tingkat Provinsi di Gereja Kristus Raja

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang membuka Pesparani Katolik Tahun 2024 di Gereja Kristus Raja. Foto: Andre

Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesparani Katolik Daerah (LP3KD) Provinsi Jakarta menyelenggarakan seremoni pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) 2024, di Gereja Kristus Raja, Jalan Danau Toba, Kelurahan Bendungan Hilir (Benhil), Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (13/7).

Kegiatan itu dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mewakili Pj Gubernur DKI Jakarta.

Pada kegiatan Pesparani Tahun 2024 akan diselenggarakan berbagai lomba salah satunya lomba Cerdas Cermat Alkitab yang diikuti anggota keluarga dari 25 paroki se-Jakarta.

Asekbang mengatakan, pemerintah daerah sangat mendukung pelaksanaan Pesparani Tahun 2024. Adanya Pesparani juga dapat memperkuat iman di dalam lingkup keluarga.

"Lomba ini untuk meningkatkan kekompakan dan memperkuat keimanan di tiap keluarga Katolik, maka jalanilah tak perlu tegang," ujarnya.

"Kami sangat mendukung kegiatan ini dan sekitarnya perlombaan yang akan dilangsungkan mendapatkan manfaat kebaikan bagi kita semua," katanya.

Bakwan Ferizan Ginting juga berharap agar tetap mempertahankan kerukunan dan toleransi antar umat beragama di wilayah Jakarta.

Pada kesempatan ini juga diberikan buku berjudul 'Hikmat Memuji Allah' dari Romo Paroki Gereja Kristus Raja kepada para pejabat pemerintah.

Turut hadiri dalam pembukaan itu, Kepala Sub Koordinator Lembaga Mental Spiritual Biro Dikmental DKI Jakarta Muklis, Kabag PKLH Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus, Perwakilan Keuskupan Agung Jakarta Romo Stefanus, Pembina Kanwil Kemenag, Ketua Umum LBKP Tomy, dan  Lurah Benhil Rida Mufrida.