Asekbang Imbau Jaga Kebersihan dan Kebersamaan Saat Pelaksanaan HBKB Suryopranoto

Reporter: Audrya Safira | Editor: Andreas Pamakayo

Pelaksanan HBKB di Jalan Suryopranoto. Foto: Audrya Safira

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengimbau kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas saat Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Suryopranoto untuk tetap menjaga kebersihan. 

Demikian dikatakannya saat monitor pelaksanaan HBKB di Jalan Suryopranoto, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (25/8). 

"Saya mengimbau kepada warga masyarakat yang melakukan aktivitas di HBKB Jalan Suryopranoto untuk tetap menjaga kebersihan dan merawat kebersamaan antar warga," imbuhnya didampingi Kabag Perekonomian Setko Administrasi Jakarta Pusat, Kasudin Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat, dan Camat Gambir. 

Asekbang menjelaskan, pelaksanaan HBKB di wilayah Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat berlangsung setiap sebulan sekali pada minggu ketiga, yang juga untuk menekan emisi udara. 

“Tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan untuk mengurangi emisi udara dan meningkatkan kualitas udara bersih," jelasnya. 

"Saya juga berharap agar kegiatan HBKB ini terus terlaksana dengan baik dan warga tetap kompak menjaga persatuan dan kesatuan," harapnya. 

Untuk diketahui, ada beragam kegiatan pada HBKB seperti, senam, penampilan tarian saman dari SDN Duri Pulo 05, penampilan pencak silat SDN Duri Pulo 08, Penampilan Karate SDN Cideng 02, Penampilan nyanyian dari Sudin Kebudayaan, bersepeda, futsal, permainan ping pong, perpustakaan keliling dan area bermain flying fox oleh Sudin Gulkarmat.