Asekbang Jakpus Puji Penataan Kawasan di Kelurahan Karet Tengsin dan Benhil

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Penataan kawasan di wilayah Kelurahan Benih. Foto: Maulana

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting kembali melakukan monitoring penataan kawasan triwulan II, yang kali ini berada di wilayah Kecamatan Gambir dan Tanah Abang. 

Asekbang mengatakan, kunjungan penataan kawasan wilayah Kecamatan Gambir di Jalan Hasyim Ashari RT 10/RW 05, Kelurahan Cideng dan Jalan Hasyim Ashari RT 12/RW 04, Kelurahan Duri Pulo.

Sementara, Kecamatan Tanah Abang berlokasi di Jalan Karet Pasar Baru Barat V RT 15/RW 04, Kelurahan Karet Tengsin dan Jalan komplek PAM Lama RT 07/RW 06, Kelurahan Bendungan Hilir.

Menurut Bakwan Ferizan Ginting, secara keseluruhan sudah cukup bagus dan sudah berjalan baik namun, kegiatan penataan ini tidak hanya bertujuan memperindah kawasan tetapi juga bisa bermanfaat bagi masyarakat.

"Konten-kontennya harus lebih diperkaya, jangan hanya mengedepankan estetika tetapi seharusnya bisa dimanfaatkan untuk urban farming yang bisa dimanfaatkan untuk masyarakat dan ketahanan pangan," katanya, didampingi Kabag PKLH Kota Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus. 

Dalam kesempatan ini, Bakwan Ferizan Ginting juga memuji penataan kawasan yang dilakukan di Kelurahan Karet Tengsin dan Kelurahan Bendungan Hilir yang melibatkan masyarakat dalam melakukan penataan kawasan ini bahkan merubah lahan yang tidak terpakai hingga bisa dimanfaatkan untuk masyarakat.

"Perubahannya cukup bagus tadinya tidak terawat menjadi lahan yang sebagus ini, yang terpenting adalah warga bisa memanfaatkan fasos fasum ini, ada tempat bermain anak, kolam gizi, tanaman produktif, dan asri. Ini sudah termasuk apa yang di maksud dalam penataan kawasan yaitu, menjadi tempat interaksi warga," ucapnya.