Asekbang Lepas 2.000 Peserta Commuter Run

Reporter: Zaki Ahmad Thohir  | Editor: Andreas Pamakayo

Commuter Run 2024, di Stasiun BNI City. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting melepas peserta Commuter Run 2024, di Stasiun BNI City, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (8/9). 

Asekbang mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-16 KAI Commuter Tahun 2024. Commuter Run diikuti oleh 2.000 pelari dengan masing-masing kategori yakni, 5K 1.000 peserta dan 10K pun 1.000 pelari.

“Tadi saya ikut melepas yang 5K, saya liat para peserta cukup antusias, kita dukung kegiatan ini, termasuk lintasan pelari sudah dirapikan dengan koordinasi bersama pihak kecamatan dan kelurahan,” tuturnya, didampingi Wakil Camat Tanah Abang Dwiarti Indri Utama serta Lurah Kebon Melati Ikhsan Kamil. 

Bakwan Ferizan Ginting berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin, karena olahraga lari juga bagus untuk kesehatan tubuh agar tetap vit dan terjaga.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun.  Selain itu, tadi kita dengar arahan Pak Dirut KAI untuk menggunakan botol air minum tumbler dalam setiap kesempatan. KAI juga menyediakan pengisian untuk air mineral di 75 stasiun commuter, ini semua dilakukan untuk mengurangi sampah plastik,” tutupnya.