Asekbang Monitor Penataan Kawasan di Kecamatan Gambir dan Tanah Abang

Reporter: Revan Magang  | Editor: Andreas Pamakayo

Asekbang monitor penataan kawasan di Kelurahan Petojo Utara. Foto: Revan Magang

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting kembali melakukan monitor penataan kawasan tingkat kelurahan di wilayah Kecamatan Gambir dan Tanah Abang.

Asekbang mengatakan, ada empat titik yang didatangi, Kecamatan Gambir berada di Kelurahan Petojo Utara dan Cideng, sedangkan Kecamatan Tanah Abang di Kelurahan Kampung Bali dan Gelora.

"Tadi kita memonitor empat titik yang semuanya masih kurang memaksimalkan urban farming atau pertanian perkotaan, hanya mengedepankan mural saja," katanya, didampingi Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Setko Administrasi Jakarta Pusat Martua Sitorus, saat memonitor di Kelurahan Gelora, Kamis (28/3).

Menurutnya, harus ada pemanfaatan lahan untuk urban farming dengan ditanami tanaman produktif berupa sayuran atau buah. Sehingga hasilnya nanti bisa dimanfaatkan untuk warga masyarakat sekitar juga.

"Saya mengharapkan pada penataan kawasan ini seluruh elemen masyarakat ikut andil dalam penghijauan dan juga perawatan terhadap lokasi penataan kawasan. Sehingga bisa menjadi tempat interaksi sosial bagi warga," ucapnya.