Asminkesra Hadiri Peringatan Nuzulul Qur'an di Kantor Kementerian Agama Jakpus

Reporter: Vhatra  | Editor: Andreas Pamakayo

Asminkesra Hadiri peringatan Nuzulul Qur'an. Foto: Vhatra

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Sekko Jakarta Pusat Reza Pahlevi menghadiri Peringatan Nuzulul Qur'an, di Kantor Kementerian Agama Jakarta Pusat, Jalan K.H. Mas Mansyur, Kelurahan Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Kamis (28/3) sore.

Reza mengatakan, Nuzulul Qur'an mengingatkan akan turunnya wahyu pertama kali kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya menginspirasi tetapi memberikan petuah dan hikmah yang abadi serta sebagai panggilan untuk terus mencintai Al Qur'an dan senantiasa dijadikan dalam pedoman hidup.

"Saya berharap dalam Nuzulul Qur'an ini dapat menumbuhkan semangat membaca Al Qur'an. Dan marilah kita jadikan sarana mempererat persaudaraan, memperkokoh iman, dan takwa kita dengan Nuzulul Qur'an, yang menginspirasi dalam setiap langkah kehidupan kita," katanya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat Affan Sofwan menjelaskan, kegiatan Nuzulul Qur'an ini diisi antara lain dengan program yang dilaksanakan oleh Amanah Tafakul yaitu, tebar 1.000 Al Qur'an dan kado cinta untuk guru ngaji bersama Forum Komunikasi Majelis Taklim (FKMT) Jakarta Pusat.

Dalam Nuzulul Qur'an ini turut dihadiri, Kabag Kesra Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi, Direktur Amanah Takaful Ade Abdurachman, Ketua FKMT Jakarta Pusat, dan 70 orang dalam pengajian ini.