Aspem Apresiasi Pelayanan Publik di Kelurahan Kemayoran

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem melakukan monev di kantor Kelurahan Kemayoran. Foto: Malik Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany beserta tim melakukan monitor dan evaluasi (monev) pelayanan publik di Kantor Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran, Rabu (21/8).

Denny mengatakan, pelayanan publik di kantor Kelurahan Kemayoran sudah cukup baik dan pertahankan kinerja baiknya.

"Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jajaran yang ada di wilayah Kelurahan Kemayoran, pertahankan kinerja baiknya. Mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi khususnya dalam menerapkan inovasi yang ada," katanya.

Bukan hanya Kelurahan Kemayoran saja, Denny juga meminta agar semua kelurahan dan kecamatan di wilayah Jakarta Pusat bisa menjadi sebuah organisasi yang kuat dalam mengelola manajemennya.

"Harapan kita ke depannya semoga semua kelurahan dan kecamatan khususnya di Jakarta Pusat sudah menjadi organisasi yang kuat terkait dengan pengelolaan manajemennya baik internal maupun eksternal," ujarnya.

Dalam peninjauan pelayanan publik hari ini, lanjut Denny, tidak didapati temuan termasuk dengan kedisiplinan pegawai. Semuanya tertib, administrasi keuangan juga tertib.

"Kelurahan Kemayoran ini akan saya jadikan sebagai role model bagi wilayah yang lainnya," tutur Aspem.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Kemayoran Fitria Sari mengaku cukup puas dengan hasil monev hari ini karena tidak ditemukan temuan yang negatif.

"Alhamdulillah semua tim sudah bekerja dengan baik, semua masukan ataupun koreksi yang kami terima akan segera kami tindaklanjuti dan kami laksanakan agar ke depannya lebih baik lagi," ucapnya.

Menurut Fitria, pihaknya selalu menyiapkan dan merapikan semua dokumen-dokumen yang dibutuhkan terkait dengan pelayanan publik.

"Kita sudah menyiapkan semua dokumen yang kita ambil dari arsip, jadi sewaktu-waktu diperlukan untuk sampling atau diperiksa semuanya sudah siap," jelasnya.

Dia juga membagikan sedikit tips dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan selalu melayani dengan sepenuh hati.

"Kita melayani dari hati, kita sadar bahwa kita itu publik servant yang berarti pelayan publik jadi fungsi itu saja yang kita mainkan. Pelayan publik berarti melayani dengan sepenuh hati, melayani dengan prima," tandasnya.