Aspem Hadiri Koordinasi Evaluasi Pemilu dan Rencana Persiapan Pilkada Jakarta

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Rapat koordinasi terkait evaluasi pemilu dan pilkada. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menghadiri rapat koordinasi terkait evaluasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan konsolidasi rencana persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta sekaligus berbuka puasa bersama, di salah satu hotel kawasan Kecamatan Menteng, Rabu (3/4).

"Pertemuan ini untuk melakukan evaluasi terkait dengan pemilu presiden kemarin yang secara umum di wilayah Jakarta Pusat berjalan dengan baik juga kondusif. Selain itu, untuk persiapan rencana pilkada ke depan," kata Denny didampingi Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Rachmat Hidayat.

Menurutnya, koordinasi ini karena rancangan Undang Undang Daerah Khusus Jakarta (DKJ) sudah ditetapkan bahwa Gubernur Jakarta prosesinya harus melalui pemilihan.

"Saya berharap pelaksanaan yang sudah baik tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi, karena ini komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat bersama KPU dalam menjalankan pelaksanaan kesuksesan pemilu dan pilkada," ucapnya.

Senada dengan Aspem, Ketua KPU Kota Jakarta Pusat Efniadiansyah mengatakan, kesuksesan pemilu berjalan dengan damai berkat kerja sama KPU dengan Pemkot Administrasi Jakpus dan semangat ini harus dijaga agar pilkada nanti kembali kondusif dan aman.

"Alhamdulillah spirit untuk kerja samanya tetap kita rawat, tetap kita kedepankan musyawarah mufakat, dan bisa kita kerjakan secara gotong royong. Itu semua bisa kita buktikan tahun 2024 di pemilu, itu bisa kita lakukan sehingga sukses dan bisa menjadi modal di pilkada nanti," tandas Efniadiansyah.