Aspem Jakpus Hadiri Pelantikan Hima Persis DKI Jakarta

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem menghadiri pelantikan Hima Persis. Foto: Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany menghadiri dialog Kebangsaan dan Pelantikan Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (Hima Persis) DKI Jakarta di Aula Perpustakaan Nasional, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kecamatan Gambir, Sabtu (13/7).

Dalam sambutannya Denny Ramdany mengatakan, Pemprov DKI Jakarta menyambut baik kegiatan ini terlebih juga selain pelantikan diisi dengan dialog kebangsaan mengenai optimalisasi organisasi Hima Persis dalam menyongsong Jakarta menjadi kota global.

Menurutnya, generasi muda harus menjadikan ini kerja nyata dengan melihat sejarah pendirian Persis yang luar biasa dari para tokoh atau founding-nya serta sejarah pendirian Hima yang pada saat itu para senior membuatkan program perubahan.

"Mari kita lakukan optimalisasi melalui penguatan struktur organisasi untuk mencapai tujuan organisasi Hima Persis, jangan berhenti belajar dan terus kuatkan kompetensi kapasitas anggota dan pengurus, tingkatkan kreativitas dan inovasi," katanya.

Denny menuturkan, dalam menyongsong Jakarta sebagai kota global maka generasi muda juga harus memiliki bekal pengetahuan yang bagus seperti tercantum di dalam teori good governance di mana pemerintah harus kuat dalam tiga pilar yaitu, pertama pemerintah, pilar kedua adalah masyarakat termasuk mahasiswa, dan yang ketiga ialah pihak swasta.

"Ketiga pilar ini harus bersinergi membangun kota, maka jika ini bisa dijalankan dan mungkin dipelopori oleh Hima Persis maka akan menjadi Jakarta yang maju sesuai harapan kita menjadi kota global," tuturnya.

"Jangan berhenti sampai di sini kita berpikir, jangan berhenti di sini kita bertindak dan jangan berhenti sampai di sini untuk melakukan evaluasi kebaikan," imbuh Aspem.

Sementara itu, Perwakilan PW Persis DKI Jakarta Kahfi Amin mengucapkan selamat dan meminta para anggota dan pengurus Hima Persis untuk perubahan revolusioner yang dimulai dari diri sendiri.

"Saya berharap melalui pelantikan hima 2024-2025 menjadikan Hima Persis yang terdepan memberi contoh perubahan kearah yang lebih baik, Anda lah yang harus terdepan selamat melaksanakan perubahan," katanya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bagian Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Pusat Ishran prasetyawan, Kepala Suku  Badan (Kasuban) Kesbangpol Kota Administrasi Jakarta Pusat Rahmat Hidayat.