Aspem Lakukan Pendampingan Teknis di Dua Puskesmas Kecamatan

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem melakukan pendampingan teknis di puskesmas kecamatan. Foto: Malik Maulana

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany bersama tim melakukan pendampingan teknis di dua puskesmas kecamatan dalam rangka persiapan penilaian kepatuhan pelayanan publik tahun 2024 oleh Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Senin (15/7).

"Saya bersama tim melakukan pendampingan untuk persiapan penilaian yang akan dilakukan oleh Ombudsman RI terkait dengan kepatuhan pelayanan publik," ucap Denny.

Menurut Denny, dari dua Puskesmas Kecamatan yang disambangi sudah cukup baik tinggal dipertajam lagi untuk kelengkapan datanya.

"Pagi tadi kita mengunjungi Puskesmas Kecamatan Sawah Besar dan siang ini kita di Puskesmas Kecamatan Senen, hari ini kami hanya ingin memverifikasi data-data yang sudah ada. Secara keseluruhan kedua Puskesmas tersebut sudah baik namun, ada beberapa data yang masih kurang. Oleh karena itu, kedatangan kami di sini untuk mempertajam sekaligus membantu mereka," jelasnya.

Penilaian yang akan dilakukan oleh Ombudsman RI, tambah Denny, di antaranya administrasi, on the spot, dan observasi.

Denny juga berharap semoga tahun ini kita bisa mendapatkan penilaian yang terbaik. "Harapan kita penilaian tahun lalu minimal bisa kita pertahankan di tahun ini dan mudah-mudahan bisa kita tingkatkan lagi," tutupnya.