Aspem Lakukan Verlap di Kebon Sirih dan Senen

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem memimpin verifikasi lapangan Lomba Kelurahan Tingkat Kota. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan verifikasi lapangan (verlap) Lomba Kelurahan Tingkat Kota yang berlangsung di Kelurahan Kebon Sirih (Kecamatan Menteng) dan Kelurahan Senen (Kecamatan Senen), Rabu (15/5). 

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany mengapresiasi para lurah yang telah memberikan inovasinya di wilayah masing-masing.

"Hari ini merupakan hari ketiga saya dan tim untuk melakukan verifikasi lapangan, secara komprehensif kita lihat sudah sesuai harapan kemudian kita lihat lagi inovasi-inovasi dan kreativitas lainnya apakah sudah bermanfaat untuk masyarakat atau belum," ujar Denny.

Denny mengungkapkan, setelah verifikasi lapangan usai dilaksanakan maka kelurahan yang terpilih akan melakukan paparan dihadapan Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Setelah ini para lurah akan memaparkan di kantor wali kota dihadapan Pak Wali, apa yang sudah dikerjakan dan apa yang sudah menjadi prestasinya akan kita tampilkan," jelasnya.

"Kita akan menilai sedetail mungkin agar tidak ada selisih nilai yang dapat menimbulkan masalah, kita upayakan seobjektif mungkin, kemudian kita akan pleno kan di tingkat kota dan kita akan tetapkan pemenangnya. Siapapun yang menjadi pemenang dalam lomba Kelurahan ini akan maju ke Tingkat Provinsi," ucapnya. 

Denny juga berharap semoga lomba kelurahan tahun ini Jakarta Pusat bisa menjadi juaranya.

"Target kita, kita pengennya juara. Tahun lalu kita sudah masuk kategori yang terbaik walaupun hanya menempatkan diposisi dua besar. Kita akan perjuangkan lagi mudah-mudahan bisa yang sangat-sangat terbaik," tutupnya.