Camat Cempaka Putih Letakan Batu Pertama Renovasi Musala At Taubah

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Peletakan batu pertama renovasi pembangunan Musala At Taubah. Foto: Malik Maulana

Camat Cempaka Putih R Igan Faizal meletakan batu pertama renovasi Musala At Taubah, di kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat, Jakarta Pusat, Rabu (16/10). 

Igan mengapresiasi renovasi Musala At Taubah yang diharapkan keberadaannya bisa semakin makmur dan didatangi semakin banyak ASN serta warga.

"Dengan direnovasi musala At Taubah semoga jamaah baik dari ASN Kelurahan Cempaka Putih Barat dan warga sekitar bisa lebih nyaman dalam beribadah," katanya. 

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda menjelaskan, keberadaan Musala At Taubah ini dibangun dan resmi dimanfaatkan pada tahun 1998 lalu. Sejak didirikan belum pernah tersentuh renovasi.

"Tahun ini kami tekadkan niat untuk melakukan renovasi. Tidak hanya bagian bangunan, renovasi juga meliputi beautifikasi kawasan musala," jelasnya. 

Annisa menerangkan, eksisting bangunan musala berdiri di atas lahan seluas sekitar 35 meter persegi. Nantinya, juga akan dilakukan di area sekitar dengan melakukan beautifikasi seperti, penghijauan, pembuatan kolam ikan, dan peremajaan saung.

Menurutnya, keberadaan musala akan dijadikan salah satu fasilitas publik dan dimanfaatkan warga sekitar. Agar bisa melakukan renovasi sesuai perencanaan, Analisa mengaku pembangunan membutuhkan anggaran sekitar Rp 270 juta.

"Alhamdulillah sampai saat ini telah terkumpul sekitar Rp 100 juta. Semoga bisa segera terhimpun agar pembangunan bisa rampung sesegera mungkin," ujarnya.