Cempaka Putih Barat Terima 48 Usulan Pra Musrenbang

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Pra Musrenbang Kelurahan Cempaka Putih Barat. Foto: Dendy Magang

Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 kembali berlangsung, yang kali ini bertempat di kantor Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kamis (19/1). 

Lurah Cempaka Putih Barat Annisa Titisunda menerangkan bahwa kegiatan Pra Musrenbang Tingkat Kelurahan ini merupakan hasil dari Rembuk RW Terintergrasi yang selanjutnya nanti akan diinput melalui sistem untuk disurvei dan dibahas kembali pada sidang kelompok. 

"Totalnya ada 48 usulan meliputi kegiatan fisik seperti pengaspalan dan perbaikan drainase yang diusulkan dari 13 RW di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Barat," jelas Annisa.

Annisa menambahkan, ada kemungkinan usulan bisa bertambah seperti usulan pelatihan di antaranya, pelatihan keahlian dan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang akan diusulkan melalui usulan langsung. 

"Pada Pra Musrenbang di wilayahnya banyak usulan berupa fisik sehingga pelatihan-pelatihan seperti keahlian, pelatihan SIM, dan seterusnya itu ditujukan pada usulan langsung," terangnya. 

Sementara itu, Camat Cempaka Putih M Fauzi menjelaskan, di wilayahnya Pra Musrenbang dibagi tiga, kemarin sudah dilaksanakan di Kelurahan Rawasari, kemudian hari ini di Kelurahan Cempaka Putih Barat, dan besok di Kelurahan Cempaka Putih Timur.

"Di wilayah Kelurahan Rawasari dan Cempaka Putih Barat semua aspirasi masyarakat sebagian besar mengusulkan kepada kegiatan fisik dari mulai Bina Marga, Sumber Daya Air (SDA), dan Sudin Perhubungan hingga pengusulan secara langsung," katanya. 

Fauzi juga berharap masyarakat ikut andil untuk melakukan peliharaan dan mempertahankan kondisi lingkungan karena semua itu merupakan aset, baik itu saluran yang sudah dikuras juga jalan yang sudah diperbaiki.

"Harapan kita tentunya masyarakat ikut andil dalam menjaga kondisi dan mempertahankan lingkungan yang sudah bagus," imbaunya.