Diikuti 82 Anak, HUT RPTRA Mardani Asri Gelar Dongeng Ceria

Reporter: Muhamad Aulia  | Editor: Andreas Pamakayo

Mendongeng di RPTRA Mardani Asri. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Dalam memperingati HUT RPTRA Mardani Asri ke-7 yang jatuh pada 14 Februari lalu, Bunda PAUD berkolaborasi dengan pengelola serta Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Sudin Pusip) Kota Administrasi Jakarta Pusat mengadakan kegiatan mendongeng yang diikuti 82 anak.

"Sebanyak 82 anak dari 13 PAUD yang berada di Kelurahan Cempaka Putih Barat mengikuti kegiatan kali ini. Mendongeng rutin dilakukan setiap tahun untuk memperingati ulang tahun RPTRA Mardani Asri," kata Bunda PAUD Kecamatan Cempaka Putih Rachmawati, di RPTRA Mardani Asri, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (20/2).

"Kegiatan mendongeng juga berkolaborasi dengan Sudin Pusip Jakarta Pusat dengan menghadirkan pendongeng nasional dan pegiat literasi Palupi Mutiasih," imbuhnya.

Pada Hari Ulang Tahun (HUT) RPTRA Mardani Asri ke-7 turut dihadiri, Bunda PAUD Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah. Ia mengatakan, mendongeng merupakan langkah yang baik untuk mengembangkan kreativitas anak.

"Saya mengapresiasi kegiatan ini sebab dapat membentuk karakter anak, karena anak-anak yang bahagia itu pastinya lebih kreatif," ujarnya.

Ucu juga berpesan kepada para orang tua untuk memberi teladan yang baik kepada anak-anaknya agar mendapat nilai-nilai moral yang baik.

"Saya berpesan kepada anak-anak untuk terus semangat belajar dan kepada orang tua untuk memberi contoh dan stimulus yang baik untuk anak mereka," tandasnya.