Djakarta Ramadan Fair 2024 Lapangan Banteng Dibuka Hingga Tanggal 20 Maret

Reporter: Revan Magang  | Editor: Andreas Pamakayo

Djakarta Ramadan Fair di Lapangan Banteng. Foto: Revan Magang

Wakil Wali Kota (Wawali) Jakarta Pusat Chaidir mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri serta membuka Djakarta Ramadan Fair 2024, di Plaza Lapangan Banteng, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sawah Besar, Jumat (15/1).

Djakarta Ramadan Fair akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 20 Maret 2024 setiap hari dimulai pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB. Acara tersebut mengusung tema utama “Gebyar Raya Kreatif Nusantara”.

Sandiaga Uno menjelaskan, adannya Djakarta Ramadan Fair bertujuan untuk melestarikan budaya dengan event konser dan tentunya ini merupakan salah satu persiapan untuk Jakarta lebih baik lagi dalam ekonomi kreatif sesuai arahan dari Presiden.

"Yang menarik dari Djakarta Ramadan Fair bukan hanya untuk ajang kumpul- kumpul anak muda melainkan UMKM terbantukan dan juga adanya pemberian santunan bagi anak yatim piatu di bulan suci Ramadan," katanya. 

Sementara itu, Wawali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir menambahkan, Djakarta Ramadan Fair ini dapat menggairahkan sektor wisata sekaligus meningkatkan pendapatan usaha kecil menengah. 

"Saya berharap ke depan seluruh warga DKI Jakarta dapat menikmati suasana sambil berwisata seperti di Lapangan Banteng agar dapat menggerakkan perekonomian terutama dari UMKM," harapnya. 

Untuk diketahui, event Djakarta Ramadan Fair 2024 terlaksana berkat kerja sama Gerakan Nasional Anak Betawi (GENAB), Forum Pemuda Betawi (FPB), dan dukungan lintas dinas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ramadan fair ini juga diisi dengan pagelaran tari internasional, budaya Betawi, nusantara, hingga festival beduk. Selain itu, disuguhkan pula penampilan fashion show hijab cilik, talkshow pembangunan Jakarta, dan festival kuliner.