Duta GenRe Perwakilan Jakpus Raih Juara

Reporter: Berlian Sigit  | Editor: Andreas Pamakayo

Grand Final Duta GenRe. Foto: Maulana

Duta Generasi Berencana (GenRe) merupakan ajang pemilihan remaja putra dan putri yang memiliki kemampuan di bidang konseling, kesehatan reproduksi, dan pergaulan remaja.

Kota Administrasi Jakarta Pusat mengirimkan tiga pasang Duta GenRe terbaiknya untuk mengikuti Grand Final Duta GenRe Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Teater Besar Taman Ismail Marzuki, Selasa (3/9).

Grand Final Duta Genre DKI Jakarta 2024 diikuti oleh 35 finalis yang berasal dari enam wilayah di Provinsi DKI Jakarta.

Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati mengatakan, ada lima poin utama untuk menjadi Duta GenRe DKI Jakarta 2024.

"Di antaranya, siap berkontribusi menjalankan program ramah remaja, kemudian siap berdedikasi membantu pemerintah dalam kegiatan pencegahan stunting, siap mencanangkan usia pernikahan untuk perempuan di usia 21 tahun dan laki-laki di usia 25 tahun, siap menjadi sahabat ataupun konselor bagi remaja lainnya, dan yang terakhir siap untuk menjadi role model," jelasnya.

Menurut Suharini, 35 Finalis Duta GenRe yang tampil pada siang ini merupakan para pemenangnya namun, yang namanya lomba harus ditetapkan juara 1, 2, 3, harapan 1, dan harapan 2.

Suharini juga memberikan motivasi kepada para finalis yang belum beruntung masuk ke tahap selanjutnya untuk tetap semangat.

"Untuk finalis yang nantinya belum beruntung masuk ke tahap selanjutnya saya harapkan jangan patah semangat, yuk kita tetap bersama-sama bersemangat untuk membangun Jakarta karena tugas kita ke depannya menjadikan sukses Jakarta untuk Indonesia," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Administrasi Jakarta Pusat Ucu Jamilah mengapresiasi Duta GenRe yang telah meraih juara mewakili Jakarta Pusat.

"Saya mengapresiasi Duta GenRe Jakarta Pusat yang telah meraih juara memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan di tahun selanjutnya Duta GenRe dari Jakarta Pusat bisa lebih meningkat capaiannya," ucap Ucu.

Ucu berharap semoga para pemuda pemudi khususnya di Jakarta Pusat bisa menjadi yang terbaik dengan berakhlak mulia.

"Terus menjadi pemuda pemudi terbaik dengan berakhlak mulia karena yang mengisi DKI Jakarta harus anak-anak yang pintar, berkarakter, tangguh, dan kuat mentalnya," harapnya.

Untuk diketahui, Duta GenRe yang meraih juara dengan kategori, Juara Genre Motivator DKI Jakarta Kategori Putra, Muhammad Ridwan Nasution dari PIK R Cempaka Putih Barat (No. Urut 5)

Juara Genre Berbakat DKI Jakarta Kategori Putra, Putra Bagas Dirgantara dari PIK R Cempaka Putih Barat (No. Urut 23)

Juara Genre Favorit DKI Jakarta Kategori Putri, Joceline Nadine dari PIK R SMASTWO (SMA 2 Penabur) (No. Urut 18)