Hadiri HUT ke-31 Paskibraka, Sekko: Jaga Visi Misi Berdasarkan Ideologi Pancasila

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Sekko menghadiri HUT Paskibraka Jakarta Pusat. Foto: Andre

Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin menghadiri acara syukuran pengibaran dan hari ulang tahun (HUT) ke-31 Purna Paskibraka Indonesia (PPI) di salah satu hotel kawasan Kecamatan Tanah Abang, Sabtu (17/8).

Iqbal mengatakan, ini merupakan sebuah momen penting dalam perjalanan mengawal Paskibraka Tahun 2024 untuk dapat menjalankan tugas selanjutnya dengan penuh tanggung jawab selama 1 tahun ke depan.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat kami menyampaikan terima kasih, apresiasi, dan penghargaan kepada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, para pembina, pelatihan, dan teristimewa untuk adik-adik pasukan pengibar bendera yang telah melaksanakan tugas pada upacara HUT ke-79 Republik Indonesia dengan baik dan sukses," katanya.  

Menurutnya, kegiatan pengibaran bendera dan penurunan yang telah mencetak sejarah baru dan di tempat yang baru bagi Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jakarta Pusat untuk menunjukan komitmen dan dedikasi dalam melayani bangsa dan negara.

Iqbal juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-31, semoga tetap kompak dan selalu menjaga visi misinya berdasarkan ideologi Pancasila serta pemantapan nilai kebangsaan.

"Jadilah ujung tombak dalam merekatkan dan membangun semangat Bhinneka Tunggal Ika. Bangun terus semangat satu nusa, satu bangsa, satu bahasa dalam menapaki perjalanan menuju masa depan yang lebih baik," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Suban Kesbangpol) Rachmat Hidayat menambahkan, ini merupakan kali perdana Suban Kesbangpol membina paskibraka yang sebelumnya dipegang oleh Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora).

"Ini merupakan sebuah amanah bagaimana kita harus membina Paskibraka Jakarta Pusat karena kami belum mempunyai pengalaman, tetapi dengan komunikasi dan koordinasi semua dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

"Alhamdulillah tadi pagi adik-adik telah melaksanakan tugas dengan cukup baik dan luar biasa bagi saya. Ke depan,  jika Suban Kesbangpol tetap ditugaskan mencari bibit-bibit muda kita siap menjalankannya," imbuh Rachmat.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, dan penyematan PIN Purna Paskibraka kepada petugas pengibar bendera di Lapangan Banteng.