Intensitas Hujan Meningkat, Wawali Minta Perangkat Kota Siaga

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto: Naufal Magang

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir meminta petugas dari suku dinas terkait untuk melakukan penopingan pohon yang rawan tumbang serta menyiagakan petugas dalam mengatasi genangan terlebih intensitas hujan beberapa hari belakangan meningkat. 

Demikian dikatakannya usai memimpin rapat koordinasi wilayah, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (9/7). 

"Saya meminta Sudin Pertanaman segera melakukan penopingan untuk pohon yang rawan tumbang dan terkait kebersihan petugas Sudin Lingkungan Hidup dapat membersihkan sampah-sampah," katanya. 

Kemudian, lanjutnya, dari Sudin Sumber Daya Air (SDA), dan Bina Marga untuk terus memonitor saluran serta tali-tali air. 

"Kita juga selalu melaksanakan gerebek lumpur dalam mengantisipasi hal yang dapat timbul saat intensitas hujan meningkat," ujarnya. 

Antisipasi itu, kata Chaidir, juga akan dikhususkan di jalan-jalan protokol yang harus surut dalam hitungan menit. "Jalan protokol yang diprioritaskan seperti, Bundaran HI, Thamrin, Monas, dan lainnya," tandasnya.