Jaga Kebugaran Tubuh, Puskesmas Kecamatan Johar Baru Gelar Senam Bersama Petugas Pemilu

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

Senam bersama petugas pemilu. Foto: Malik Maulana

Puskesmas Kecamatan Johar Baru menggelar Senam Bersama Petugas Pemilihan Umum (Pemilu) untuk menjaga kebugaran tubuh agar lebih sehat.

"Dengan adanya senam bersama ini diharapkan teman-teman penyelenggaraan pemilu bisa tetap bugar, bisa tetap sehat karena sampai dengan 10 Februari nanti kegiatan mereka akan padat," kata Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Johar Baru Andre Ravinic, di Puskesmas Kecamatan Johar Baru Lantai 5, Jumat (2/2) pagi.

Andre menambahkan, sebanyak 30 orang yang terdiri dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS), TNI, Polri, perwakilan Panwascam, petugas puskesmas dan lurah sangat antusias mengikuti senam.

"Kegiatan ini juga dilakukan secara daring yang diikuti oleh camat dan lurah wilayah Kecamatan Johar Baru," jelas Andre.

Andre mengimbau, kepada seluruh penyelenggara pemilu khususnya di wilayah Kecamatan Johar Baru untuk menjaga pola hidup sehat, pola tidur yang cukup, serta jangan lupa untuk melakukan senam.

"Kami bersama dengan Kepala Puskesmas Kecamatan Johar Baru berpesan kepada seluruh penyelenggara pemilu agar tetap menjaga pola hidup yang sehat, menjaga pola tidur yang cukup, serta jangan lupa ikut senam untuk tetap menjaga kebugaran", imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Puskesmas Kecamatan Johar Baru dr. Arief Wahyudhy menambahkan, kegiatan pada pagi ini tidak hanya senam saja namun juga dilakukan makan buah bersama.

"Selain senam bersama, kami juga melaksanakan gerakan masyarakat hidup sehat dan bersih salah satunya dengan makan buah bersama-sama. Kami menggunakan buah-buahan lokal seperti buah pisang, salak, duku, dan jeruk,' tandasnya.