Jakarta Pusat Berhasil Raih Juara Lomba Festival Beduk Tingkat Provinsi Tahun 2024

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamakayo

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berfoto dengan Juara III pemenang lomba Festival Beduk Tingkat Provinsi. Foto: Andre

Perwakilan Tingkat Kota Jakarta Pusat berhasil meraih Juara III dan Harapan II dalam lomba Festival Beduk Tingkat Provinsi yang telah digelar pada 28 Maret 2024 lalu.

Pemberian tropi dan penghargaan diberikan langsung Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada pemenang lomba Festival Beduk Tingkat Provinsi, di Balirung, Balikota, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

"Pada Festival Beduk Tingkat Provinsi perwakilan Jakarta Pusat berhasil mendapatkan Juara III dari Kelurahan Kemayoran (Kecamatan Kemayoran) dan Harapan II dari Kelurahan Galur (Kecamatan Johar Baru)," kata Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin.

Menurutnya, memang dalam festival beduk ada beberapa kriteria penilaian yang semakin tahun semakin kompetitif yang membuktikan festival ini semakin meningkat tiap tahunnya dan diharapkan perwakilan peserta dari Jakarta Pusat dapat meningkatkan ketrampilannya di tahun mendatang.

"Saya harapkan perwakilan peserta Jakarta Pusat bisa kembali menyesuaikan kriteria penilaian yang ada pada tiap tahunnya sehingga dapat siap berlaga di Festival Beduk Tahun 2025 mendatang," ucapnya.

Pada penyerahan hadiah tersebut turut dihadiri, Camat Kemayoran Asep Mulyana, Camat Johar Baru Nurhelmi Savitri, Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat M Nurdin, para lurah, dan jajaran terkait lainnya.