Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Pemkot Jakpus Lakukan Bersih-bersih Trotoar dan Fasilitas Umum

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Bersih-bersih trotoar di depan Gedung DPR/MPR. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan bersih-bersih trotoar dan fasilitas umum, di Jalan Gatot Subroto tepatnya di depan Gedung DPR/MPR, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (6/10).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, kegiatan pembersihan trotoar dan fasilitas umum ini merupakan agenda rutin yang dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan kepada para pejalan kaki, juga sekaligus persiapan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih tahun 2024.

"Ini merupakan agenda rutin tetapi kali ini bersamaan dengan akan dilantiknya presiden dan wakil presiden jadi kita pastikan jalur-jalur yang dilintasi masyarakat nyaman, rapi dan bersih," katanya 

Asekbang menuturkan dalam bersih-bersih trotoar kali ini melibatkan lebih dari 200 personel pasukan pelangi yang terdiri dari PPSU, Lingkungan Hidup, Pertamanan, Bina marga, SDA, Gulkarmat, Sudinhub, Satpol PP dari kelurahan se-Kecamatan Tanah Abang.

"Kita lakukan bersih-bersih trotoar di dua sisi Jalan Gatot Subroto, kita cek semuanya selain trotoar juga tamannya, kabel-kabel, dan jalan. Minggu depan akan kita lakukan bersih-bersih trotoar juga di jalan Sudirman-Thamrin dan jalan Merdeka. Biasanya kelurahan-kelurahan juga melakukan pembersihan trotoar dan kerja bakti sebagai kegiatan rutin," ucapnya.

Dia juga berharap masyarakat dapat menjaga prasarana dan sarana umum agar tetap bersih dan nyaman digunakan.

"Kita Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan terus menciptakan kenyamanan  untuk masyarakat," tandasnya.