Kabag Kesra Terima Audiensi FYBI Bahas Lomba Marching Band Pelajar

Reporter: Malik Maulana | Editor: Andreas Pamakayo

Kabag Kesra terima Federasi Youth Band Indonesia (FYBI). Foto: Malik Maulana

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi menerima audiensi pengurus Federasi Youth Band Indonesia (FYBI) untuk silahturahmi dan berencana mengadakan lomba marching band bertajuk Central Jakarta Marching Competition (CJMC) ke-2. 

Ketua FYBI Jakarta Pusat Hasanah ST mengatakan, pertemuan ini selain memperkenalkan pengurus baru juga rencananya akan ada kegiatan lomba marching band yang nantinya berlangsung di halaman kantor Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus). 

"Nantinya kita akan melaksanakan CJMC pada 2 Maret 2024 di kantor Wali Kota Jakpus. Pesertanya dari siswa-siswi tingkat SD, SMP, dan SMA, dibagi kedalam dua yaitu, junior dan senior," katanya, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Kamis (18/1). 

"Kategori yang dilombakan, ada Konser Tingkat Junior untuk SD dan Madrasah Ibtidaiah (MI), Konser Tingkat Senior untuk SMP, Madrasah Tsanawiyah (Mts), SMA dan MA, lalu ada Cultural Parade Tingkat Junior serta Cultural Parade Tingkat Senior,” imbuhnya.

Hasnah juga berharap semoga dengan kegiatan ini dapat mempererat tali silahturahmi antara sekolah pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakpus yang dapat mendukung prestasi anak-anak dalam kreativitas dan berjiwa disiplin. 

Sementara itu, Kabag Kesra Setko Administrasi Jakarta Pusat Ahmad Joehandi menjelaskan, kegiatan festival marching band ini sebelumnya sudah dilaksanakan di tahun 2023 dan berlanjut di tahun 2024. 

"Saya mendukung kegiatan positif seperti ini terlebih diperuntukan bagi para pelajar di wilayah Jakarta Pusat. Semoga dapat menciptakan bibit-bibit baru marching band ke depannya," ucap Ahmad. 

Untuk itu, lanjut Ahmad, nantinya Pemkot Administrasi Jakpus akan menyiapkan pendukung seperti, penggunaan kantor wali kota, sound sistem, informasi, dan nantinya akan ada sertifikat dari wali kota bagi para pemenang. 

"Mudah-mudahan festival marching band ini dapat dilaksanakan dengan baik karena pada tahun ini antusias peserta sangat tinggi," tandasnya.