Kader Posyandu Kelurahan Petojo Selatan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Bagi Lansia

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Pemeriksaan kesehatan bagi lansia di RW 08 Kelurahan Petojo Selatan. Foto: Andreas Pamakayo

Kader Posyandu Kelurahan Petojo Selatan menggelar pemeriksaan kesehatan bagi orang lanjut usia (lansia) di Pos RW 08, Jalan Tanah Abang I, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (16/1).

Perwakilan Kader Posyandu Kelurahan Petojo Selatan Leni mengatakan, di sini kurang lebih ada 60 lansia dan yang sudah memeriksakan kesehatan baru 15 orang.

"Informasi ada pemeriksaan lansia dari masing-masing kader menyampaikan ke rumah warga. Pemeriksaan lansia ini dilakukan sebulan sekali menggandeng Puskesmas Petojo Selatan," katanya.

Pemeriksaan kesehatan lansia kali ini, lanjutnya, mengecek tensi darah dan asam urat. "Sebelumnya kita melakukan timbang badan, pengecekan tinggi badan, dan lingkar badan. Setelah itu, baru dilakukan pengecekan tensi darah dan asam urat," jelas Lina.

Usai pemeriksaan, Lina menambahkan, para lansia juga diberikan makanan tambahan sehat bergizi dengan menu dari rekomendasi pihak puskesmas dan kelurahan. "Kita memberikan makanan seperti, bubur sumsum, telur rebus, dan buah melon," imbuhnya.

Lina berharap, kegiatan ini dapat menjaga kesehatan para lansia di RT 08 RW 08 Kelurahan Petojo Selatan. "Adanya pemeriksaan kesehatan semoga, bisa memberikan kesehatan dan kebugaran bagi para lansia," tandasnya.