Kelurahan Cideng dan Duri Pulo Tata Fly Over Roxy

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Fly over Roxy. Foto: Maulana

Dalam rangka menciptakan keindahan dan ketertiban Kota Jakarta, Kelurahan Cideng dan Duri Pulo telah melakukan penataan kawasan fly over Roxy tepatnya di Jalan Hasyim Ashari sisi Selatan serta Jalan Hasyim sisi Utara.

Wakil Camat Gambir Agus Tri mengatakan, ini merupakan bagian dari penataan kawasan triwulan kedua yang dilakukan oleh kedua kelurahan yang memang batas wilayahnya ialah jembatan fly over Roxy sehingga dilakukan penataan bersama.

Menurut Agus, sebelumnya di lokasi itu sangat kumuh dan kotor serta dimanfaatkan untuk parkir liar serta pedagang kaki lima (PKL).

"Kita tata kawasan ini dengan mural di tembok-temboknya yang indah dipandang mata. Tujuannya agar fly over Roxy ini rapi dan indah dipandang, tidak terlihat kumuh dan tidak ada lagi parkir liar ataupun PKL," katanya.

"Kita juga melakukan penjagaan rutin oleh Dishub dan Satpol PP Kecamatan Gambir agar kawasan itu tetap rapi dan indah," imbuhnya.

Nantinya, lanjut Agus, di lokasi itu akan diletakkan pot-pot tanaman hias agar lebih estetik dan mempercantik lingkungan.

"Harapan saya ke depannya penataan lebih kita tingkatkan lagi untuk daerah-daerah yang dapat digunakan masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus seperti Roxy ini yang permasalahannya cukup banyak," tandasnya.