Kelurahan Kampung Bali Kolaborasi Polres Jakpus Gelar Jumat Curhat

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Jumat Curhat di RPTRA Hati Suci. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Kampung Bali bersinergi dengan Polres Jakarta Pusat mengadakan Jumat Curhat untuk mengetahui persoalan yang ada di wilayah. 

Lurah Kampung Bali Riska Handayani mengatakan, Jumat Curhat bersama Kapolres Jakarta Pusat ini diikuti warga, tokoh masyarakat, Ketua RT, RW, LMK, dan FKDM. 

"Kami mengundang kurang lebih 100 orang dalam Jumat Curhat yang sangat diharapkan oleh warga untuk menyampaikan hal berkaitan dengan kriminalitas," katanya, di RPTRA Hati Suci, Jalan Hari Suci, Kecamatan Tanah Abang, Jumat (27/9). 

Salah satu curhatan warga, lanjut Riska,  bahwa masih ada penjualan obat terlarang di area Tanah Abang. Warga tersebut meminta jajaran Polri untuk dapat ditindaklanjuti. 

"Selain itu, kita juga tadi mendengar curhatan warga tentang kenakalan remaja seperti, tawuran, dan pembullyan. Semua itu balik lagi ke masyarakat dan keluarga dalam menjaga anak-anaknya dari hal negatif di luar rumah," ucapnya. 

Riska juga berharap kegiatan ini bisa meningkatkan sinergitas dalam hal keamanan dan ketertiban di wilayah baik dari pemerintah, TNI-Polri maupun unsur masyarakat, sehingga hasil dari tindak lanjut Jumat Curhat bisa bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat. 

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro dalam Jumat Curhat juga membahas persiapan Pilkada, bijak menggunakan medsos, antisipasi rawan kriminalitas, dan lain sebagainya. 

"Perhatikan juga anak-anak kita yang di bawah umur agar dilarang menggunakan sepeda motor di jalan raya untuk menghindari kecelakaan dan keselamatan berlalu lintas," tandasnya.