Kelurahan Kartini Kebut Penataan Kawasan Triwulan I di Jalan Lautze Dalam RW 07

Reporter: Berlian Sigit | Editor: Andreas Pamakayo

PPSU Kelurahan Kartini melakukan penyiraman tanaman. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Kelurahan Kartini mengebut penyelesaian penataan kawasan Triwulan I (TW I) di Jalan Lautze Dalam, RW 07 yang berbatasan antara RT 09 dengan RT 12, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Lurah Kartini Ati Mediana mengatakan, pengerjaan penataan kawasan dengan luas 200 meter persegi ini dibantu oleh beberapa UKPD seperti, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air (SDA), Sudin Pertamanan dan Kehutanan (Tamhut), serta pihak kelurahan.

"Yang pertama kali melakukan action yaitu dari Sudin Bina Marga dengan tugas melakukan perbaikan railing jembatan dan pengecatan, kemudian kalau dari Sudin SDA yaitu pembuatan turap. Kami juga mendapatkan bantuan dari Sudin Tamhut berupa vertikal garden beserta pohonnya, sementara dari pihak Kelurahan Kartini bersama PPSU membuat mural dan gapura dengan penghijauan," jelasnya, Rabu (17/4).

Tidak hanya itu, lanjut Ati, para ketua RT dan RW juga diajak untuk ikut serta dalam menjaga lingkungannya. "Untuk jajaran pengurus RT mohon dibantu untuk dijaga dan dipelihara tanaman yang ada serta dijaga pula kebersihan lingkungannya," imbuhnya.

Ati menargetkan dalam 2 minggu ke depan penataan kawasan di wilayah RT 09 dan RT 12 ini bisa segera selesai. Dan berharap semoga dengan adanya penataan kawasan dapat membuat warga menjadi bahagia.

"Bisa di bilang seperti bermimpi ya, karena lokasi ini sudah lama tidak ditata namun hanya dalam hitungan minggu bisa berubah drastis menjadi kawasan yang rapi dan tertata," ujarnya.