Kelurahan Petojo Utara Jadi Lokasi Terakhir Verlap Lomba Kelurahan Tingkat Kota

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem meninjau UMKM yang ada di Crossmart Kejora. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany yang juga sebagai Ketua Tim Penilai Lomba Kelurahan melakukan verifikasi lapangan (verlap) di kantor Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Jumat (17/5).

Denny mengatakan, ini merupakan peninjauan ke delapan atau lokasi kelurahan terakhir. Karena hari Selasa dan Rabu depan akan menuju ke tingkat kota dan nanti persentasinya tiap kelurahan perwakilan kecamatan akan didengar langsung oleh Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat.

"Ini merupakan lokasi terakhir dalam penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kota di Kelurahan Petojo Utara. Hari Selasa tanggal 21-22 Mei di kantor wali kota tiap kelurahan akan melakukan presentasi. Persentasi tersebut dibagi 2 hari. Empat kecamatan di hari Selasa dan empat kecamatan di hari Rabu," jelasnya, didampingi Camat Gambir Andri Ferdian. 

Tadi, lanjutnya, sempat meninjau beberapa titik lokasi unggulan yang ada di wilayah Kelurahan Petojo Utara seperti, Kampung Tanggung RW 02, Crossmart Kejora dan RPTRA Kejora secara keseluruhan.

"Sejauh ini keterkaitannya sudah pas artinya, apa yang sudah diproyeksikan lurah lalu kita cek ke lapangan ada, tetapi bukan garansi karena kita akan melihat titik yang lainnya," ucap Denny.

Setelah ini, lanjutnya, para tim penilai akan pulang ke kantor dan masing-masing perwakilan UKPD menyerahkan hasil penilaian dan nanti akan diplenokan.

"Secara umum delapan kelurahan sudah bagus-bagus dan telah melakukan yang terbaik. Tapi di antara yang terbaik pasti ada yang terbaik, itu yang akan kita lihat," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Petojo Utara Dwipakusuma menambahkan, ini bukan hanya lomba tetapi sebagai wujud pelayanan bagi masyarakat.

"Ada banyak yang bisa diunggulkan dari wilayah Kelurahan Petojo Utara salah satunya produk UMKM yang telah dipasarkan di Crossmart Kejora," ucapnya.

Dia juga berharap apa yang telah dibangun di wilayah Kelurahan Petojo Utara bisa berkelanjutan dan mempunyai manfaat bagi seluruh warga masyarakat.