Kerja Bakti di Jalan Karet Pasar Baru Kerahkan 80 Petugas Gabungan

Reporter: Andre | Editor: Andreas Pamkayo

Petugas kebersihan menaruh sampah di truk. Foto: Andre

Sebanyak 80 petugas gabungan bersama warga sekitar melaksanakan kerja bakti atau gerebek lumpur, di RW 06, Jalan Karet Pasar Baru I, Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (26/5).

Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kelurahan Karet Tengsin Ela mengatakan, kerja bakti merupakan program rutin yang setiap hari Minggu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Sekarang kita melaksanakan kerja bakti di RW 06. Nantinya akan berpindah lokasi ke tempat yang lainnya. Ini merupakan kegiatan rutin dalam menjaga kebersihan lingkungan," katanya di lokasi.

Menurutnya, di sini ada beberapa RT berkumpul bersama untuk melakukan kerja bakti dengan fokus pada pembersihan saluran, dan penopingan.

"Warga di sini cukup aktif untuk mengikuti kerja bakti di lingkungannya baik perwakilan dari RT maupun RW juga hadri," ucapnya.

"Kita juga mengerahkan petugas dari Sumber Daya Air (SDA), PPSU, Lingkungan Hidup, Bina Marga, Pertanaman, dan Satpol PP. Kurang lebih petugas ada 80 orang," imbuhnya.

Ela berharap apa yang dilakukan hari ini dapat membuat lingkungan menjadi bersih. Jika lingkungan bersih warganya juga pasti sehat.