KPU Jakpus Siapkan 848.525 Surat Suara

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Andreas Pamakayo

Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Pusat Efniadiyansyah. Foto: Aulia

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat akan menyiapkan 848.525 surat suara untuk per-item-nya yang ada baik itu DPR, DPRD Provinsi, DPD, dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Pemilu 2024. 

Demikian dikatakan, Ketua KPU Kota Administrasi Jakarta Pusat Efniadiyansyah saat ditemui usai rapat Posko Pemilu 2024, di Ruang Serbaguna Besar, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Senin (8/1). 

"Yang baru kita terima ada tiga surat suara yaitu, DPR, DPD, dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Presiden," katanya.

Efniadiyansyah menambahkan, saat ini sedang proses sortir melipat untuk surat suara yang sudah ada di Gudang KPU Kota Jakarta Pusat. "Saat ini sedang dilakukan sortir dan melipat surat suara di Gedung PKPRI KPU Jakarta Pusat," ucapnya.

Menurutnya, Pemilu 2024 ini merupakan pemilu pertama serentak se-Indonesia yang diadakan. Untuk itu, KPU akan berkerja seefektif dan semaksimal mungkin, serta tetap memegang teguh aturan yang ada. 

"Sesuai tegline-nya KPU 'Pemilu Sebagai Sarana Menjaga Integrasi Bangsa' sehingga, kita berharap semua tahapan pemilu dapat berjalan dengan baik, lancar, dan damai," tandasnya.