LPG 3 Kg Tepat Sasaran Menggunakan NIK

Reporter: Andreas Pamakayo | Editor: Ika Untari

Kasudin Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat Sudrajat. Foto: Revan Magang

Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi) melaksanakan sosialisasi Pendataan dan Pencocokan Data LPG 3 kilogram tepat sasaran, serta Pemenuhan Persyaratan Pengangkatan Agen dan Pangkalan di Wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Nakertransgi Kota Administrasi Jakarta Pusat Sudrajat mengatakan dengan adanya sosialisasi ini penyaluran LPG 3 kilogram dapat tepat sasaran karena, di lapangan terjadi bias yang semestinya itu untuk masyarakat kurang mampu tetapi orang mampu masih beli LPG yang 3 kilogram.

"Sosialisasi ini mengundang stekholder yang ada dengan jajaran kelurahan dan kecamatan agar bisa melakukan pembinaan terhadap agen atau pangkalan yang ada di wilayah untuk tidak menjual gas kepada orang yang mampu," katanya, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, (6/3).

Untuk mengantisipasi LPG 3 kilo tepat sasaran, lanjut Sudrajat, rencananya bagi masyarakat yang mau membeli harus menunjukan NIK KTP.

"Rencana menunjukan NIK KTP agar LPG 3 kilo tepat sasaran tentu rencana ini bertahap, karena LPG 3 kilo hanya dikonsumsi bagi masyarakat yang kurang mampu," ucapnya.

Ke depan, kata Sudrajat, evaluasi ini akan terus dilakukan dan tentu ketersediaan pasokan juga dijamin apalagi memasuki bulan Ramadan.

"Setelah sosialisasi ini diharapkan pihak kelurahan dan kecamatan bisa mensosialisasikan lagi ke agen-agen, serta diharapkan SKPD yang lain secara internal memberitahukan untuk pegawainya tidak membeli LPG 3 kilogram," harapannya.