Monev di Kelurahan Menteng, Aspem: Munculkan Inovasi Permudah Pelayanan Warga

Reporter: Zaki Ahmad Thohir  | Editor: Andreas Pamakayo

Aspem monev di Kelurahan Menteng. Foto: Zaki Ahmad Thohir

Asisten Pemerintahan (Aspem) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Denny Ramdany kembali melakukan monitor dan evaluasi (monev) pelayanan publik, serta administrasi kepegawaian dan kinerja pemerintahan, di Kantor Kelurahan Menteng.

Aspem bersama dengan tim langsung melakukan pengecekan pelayanan publik di ruang PTSP kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama jajaran perangkat kelurahan.

Denny mengatakan, kelurahan merupakan garda terdepan dari pelayanan di Jakarta. "Baik maupun buruknya Jakarta, tergantung di tingkat Kelurahan. Makanya kita hadir beserta tim dari wali kota sebagai pengingat tentang beragam aturan dan kebijakan yang melekat di lingkungan kerja kelurahan, dari administrasi kepegawaian, keuangan, dan implementasi tugas. Jadi sebelum terpeleset, di sini momen kita kasih rambu-rambunya,” ujar Denny, di Aula Kantor Kelurahan Menteng, Rabu (17/7). 

Denny juga meminta jajaran kelurahan harus dapat menciptakan komunikasi yang baik agar tercipta keharmonisan di lingkungan kerja.

“Kalau di kelurahan kepala rumah tangganya Sekretaris Kelurahan (Sekkel) yang wajib membangun komunikasi yang baik dengan internal kelurahan. Sementara itu, lurah membangun komunikasi dengan stakeholder di luar, ada RT, RW, LMK, FKDM. Apabila komunikasi ini sudah terbangun dengan baik, insyaallah kinerja pelayanan pun akan berdampak baik,” tuturnya.

Denny berharap agar ke depannya jajaran Kelurahan Menteng dapat memunculkan banyak inovasi agar  memudahkan pelayanan untuk warga.

“Hal yang sudah baik, tolong dipertahankan, syukur-syukur dapat ditingkatkan. Terkait inovasi, ini merupakan salah satu cara untuk memberikan peningkatan layanan secara optimal kepada warga masyarakat, sehingga kita berharap jauh dari pengaduan ataupun pertentangan di antara warga masyarakat,” tutupnya.