Pekan Depan, Sudin Nakertransgi Bakal Gelar Pelatihan Aneka Kue

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Ilustrasi. Foto: pusat.jakarta.go.id

Plt Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Kasudin Nakertransgi) Kota Administrasi Jakarta Pusat Noviar Dinariyanti mengatakan, pekan depan akan menggelar kegiatan pelatihan aneka kue bagi 80 peserta warga dari delapan kelurahan se-Kecamatan Kemayoran.

"Rencananya, kegiatan akan digelar pada hari Senin (22/4) mendatang. Selama kegiatan peserta akan diberikan pelatihan membuat aneka kue seperti, nastar, kastangle dan kue jenis lainnya. Rencananya digelar selama 5 hari," kata Noviar saat dikonfirmasi, Kamis (18/4).

Noviar menjelaskan, nantinya pelatihan itu akan dilaksanakan di dua lokasi yakni, RPTRA Serdang dan RPTRA Bandar Kemayoran. Masing-masing, di tiap lokasi akan diikuti sebanyak 40 orang peserta.

"Setelah rampung mengikuti pelatihan, para peserta akan diberikan modal peralatan berupa mixer, oven, dan loyang kue. Kemudian, pihak Nakertransgi juga akan melakukan pendampingan dan pengawasan agar mereka bisa berusaha dengan keahlian yang telah dilatih. Kami berharap setelah mengikuti pelatihan dan diberikan modal peralatan mereka bisa langsung berusaha," ucap Noviar.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi (P3T) Suku Dinas Nakertransgi Jakarta Pusat Helazurine Lindane menambahkan, kegiatan ini merupakan pelatihan angkatan kedua di tahun 2024. Keseluruhannya selama tahun 2024 ini Suku Dinas Nakertransgi mengalokasikan pelatihan untuk 200 orang warga.

Menurut Helazurine, kegiatan angkatan pertama pelatihan telah dilaksanakan pada 18-22 Maret 2024 lalu. Kegiatan dilaksankan di tiga lokasi berbeda yakni, RPTRA Pandawa dan RPTRA Pulo Gundul Kecamatan Johar Baru, serta di RPTRA Planet Kecamatan Senen.

"Total pesertanya 120 orang warga. Pelatihan di setiap lokasi diikuti sebanyak 40 orang peserta," tandasnya.