Pemkot Dukung BPS Terkait Pendataan Potensi Kelurahan dan Kecamatan di Wilayah Jakpus

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir. Foto: Revan Magang

Wakil Wali Kota (Wawali) Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, mendukung survei yang nanti dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) terkait pendataan potensi desa atau kelurahan, kecamatan, dan kota karena dapat melihat gambaran karakteristik tiap wilayah. 

"Survei ini sangat bagus sekali untuk melihat gambaran karakteristik dari struktur desa atau kelurahan melihat dari potensi keamanan, ekonomis, infrastruktur dan sebagainya," kata Chaidir usai rapat pimpinan wilayah, di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (23/4). 

Menurutnya, Pemkot Administrasi Jakarta Pusat akan mendukung langkah BPS Jakarta Pusat dalam melakukan pendataan potensi desa atau kelurahan, kecamatan, dan kota. 

"Kita dari unsur masyarakat, tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota mendukung langkah yang dilakukan BPS terhadap gambaran potensi yang ada mulai dari data penduduknya, bangunan, dan sebagainya," ucapnya. 

Sementara itu, Kepala BPS Kota Jakarta Pusat Undich Sadewo Sunu menambahkan, pendataan potensi desa tersebut terkait hal fasilitas, infrastruktur, dan sebagainya yang ada di masing-masing kelurahan, kecamatan, dan kota.

"Tadi kita sudah melakukan sosialisasi kepada para lurah, dan camat. Nanti kami akan langsung melakukan pendataan potensi ke tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota di wilayah Jakarta Pusat," tandasnya.