Pemkot Jakpus Fasilitas Pertemuan BPJS Terkait Kerja Sama Fasilitas Kesehatan

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat memfasilitasi pertemuan pemangku kepentingan dengan BPJS. Foto: Andre

Pemerintah Kota (Pemkot) memfasilitasi BPJS Cabang Jakarta Pusat mengadakan pertemuan forum kemitraan pengelolaan kerja sama fasilitas kesehatan dengan pemangku kepentingan.

Pertemuan ini dipimpin oleh Sekretaris Kota (Sekko) Administrasi Jakarta Pusat Iqbal Akbarudin, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jumat (32/5).

Iqbal mengatakan, seluruh informasi yang berkembang terkait dengan dinamika kebijakan dari masing-masing instansi dan lembaga pelaksana kesehatan yang tersebar di Jakarta Pusat dapat mempunyai kesepahaman pada pertemuan ini.

"Kita harus menyatukan kesepahaman terkait dengan perkembangan yang ada sehingga semua persoalan dapat terakomodir melalui langkah-langkah yang akan kita sepakati terkait dengan pelayanan kesehatan melalui BPJS Kesehatan," katanya, didampingi Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Asminkesra) Sekko Jakarta Pusat Reza Pahlevi.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Jakarta Pusat Diah Sofiawati menjelaskan, tujuan adanya forum kemitraan ini sesuai dengan apa yang disampaikan Pak Sekko tadi yaitu, mencapai persamaan pemahaman tentang program Jaminan Kesehatan Nasional.

Serta, mempermudah koordinasi antar instansi yang terkait dalam menyelesaikan kendala operasional di lapangan. Mempermudah dukungan dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan sesuai kewenangan dari fungsi masing lembaga atau instansi.

"Lalu meningkatkan efektivitas pengelolaan fasilitas kesehatan, monitoring dan evaluasi atas penyediaan fasilitas kesehatan, sarana prasarana dan sumber daya manusia serta menjalin kemitraan dengan pemangku kepentingan," tandas Diah.