Pemkot Jakpus Gelar Tea Walk untuk Tingkatkan Kebersamaan dan Persaudaraan Antar Pegawai

Reporter: Rio Cornelianto | Editor: Andreas Pamakayo

Lomba tea walk atau susur kebun teh. Foto: Malik Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat mengadakan lomba tea walk atau susur kebun teh dalam membangun kebersamaan dan persaudaraan antar pegawai, di Argo Wisata Gunung Mas Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (2/3).

Perwakilan tim tea walk dari seluruh UKPD Kota Administrasi Jakarta Pusat kemudian dilepas wali kota untuk kemudian dinilai kekompakan dan kecepatannya.

Kegiatan ini dimulai dengan peluncuran seragam olahraga Kota Administrasi Jakarta Pusat dengan warna abu-abu oranye, di dada kiri bertuliskan Sukses Jakarta untuk Indonesia, dan di pinggang sisi sebelah kanan bergambar Ondel-ondel yang nantinya akan dipakai saat pegawai pemkot berolahraga. Sebelum lomba tea walk didahului dengan senam bersama.

"Inti dari kegiatan tea walk ini untuk membangun suasana kebersamaan dan persaudaraan juga ingin membantu warga di sekitar dengan bakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan duafa," kata Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma.

Menurutnya, kegiatan kebersamaan seperti ini bisa terus dibuat karena merupakan hal yang positif namun, tentunya akan dikembalikan lagi kepada UKPD di lingkungan kota jika berkenan akan terus dijalankan lagi.

"Saya berharap melalui kegiatan ini dapat tercipta tali silahturahmi yang semakin kuat juga kohesivitas sosial yang bersifat bonding baik dalam lingkup UKPD-nya maupun dalam lingkup Kota Administrasi Jakarta Pusat," harapnya.

Sementara itu, Dedi salah satu warga setempat yang mendapatkan santunan dan bantuan berupa alat-alat olahraga dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat sangat senang karena merasa terbantukan.

"Alhamdulillah kami mengucapkan terima kasih karena mendapatkan bantuan dari Pemkot Administrasi Jakarta Pusat berupa perlengkapan olahraga dan santunan anak yatim dan kami berharap program-program seperti ini terus berlanjut," ucap Dedi.

Acara tea walk ini ditutup dengan hiburan band dan door prize seperti, smart TV, sepeda,blender, setrika, dan lain-lain kepada peserta yang ikut berjalan-jalan menyusuri kebun teh.