Pemkot Jakpus Lakukan Pendampingan dan Pembinaan di SDN Madusela 01

Reporter: Berlian Sigit  | Editor: Andreas Pamakayo

Pembinaan dan pembekalan sekolah Adiwiyata. Foto: Revan Magang

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat melakukan pembinaan sekaligus melakukan pengecekan calon Sekolah Adiwiyata, di SDN Mangga Dua Selatan 01, Jalan Semangat, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Kecamatan Sawah Besar, Kamis (27/6).

Perwakilan Suku Dinas Lingkungan Hidup (Sudin LH) Kota Administrasi Jakarta Pusat Andri menjelaskan bahwa kedatangan bersama tim untuk memberikan pembinaan dan melakukan koordinasi dengan UKPD terkait dalam memberikan dukungan kepada pihak sekolah.

"Kedatangan kami untuk melakukan koordinasi dengan SKPD-UKPD dalam mendukung sekolah ini supaya bisa masuk ke kategori Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi," jelasnya.

Pengecekan dilakukan untuk melihat kondisi bank sampahnya, kompostingnya, kolam gizi, hidroponik, tanaman obat keluarga, dan taman.

Andri juga berharap semoga pihak SDN Mangga Dua Selatan 01 tetap menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan sekolahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Mangga Dua Selatan 01 Maman Suparman mengatakan, penataan lingkungan sekolah sudah mencapai 60 persen. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan UKPD terkait dalam melengkapi kekurangan yang ada.