Pemkot Jakpus Rangkul Pelaku Industri Wisata Dalam Pengumpulan ZIS

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Pemkot Administrasi Jakarta Pusat bertemu dengan pelaku industri wisata. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat menggelar sosialisasi Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) kepada pelaku industri wisata.

Wakil Wali (Wawali) Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir mengatakan, kegiatan ini juga untuk mensosialisasikan fungsi dari Baznas Bazis dalam rangka menggalang partisipasi para pelaku industri wisata di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam menunaikan kewajiban ZIS-nya.

"Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat ini akan mengelola dana ZIS dari para pelaku industri wisata untuk disalurkan kembali kepada kaum mustahik yang berhak menerimanya," kata Chaidir, di Ruang Rapat Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

"Kita mengimbau dan merangkul para pelaku industri wisata bahwa di Jakarta Pusat ada wadah penampung untuk mendistribusikan ZIS yaitu, Baznas Bazis," imbuhnya.

Chaidir menuturkan, untuk saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang bekerja sama dengan Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat dalam mengelola dana CSR ataupun ZIS-nya.

"Semua dana yang terkumpul sudah disalurkan kepada para mustahik seperti, untuk program bedah rumah, dan perbaikan kesehatan kepada anak-anak yang menderita stunting. Saya mengimbau kepada para pelaku industri wisata dapat berpartisipasi dalam meningkatkan ZIS Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Pusat," ucapnya.

Chaidir kembali menegaskan untuk seluruh pelaku industri wisata agar dapat berpartisipasi dalam kesejahteraan masyarakat di Kota Administrasi Jakarta Pusat.