Pemkot Jakpus Siap Sambut Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Reporter: Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Rapimtas di Ruang Rapat Walikota. Foto: Maulana

Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat telah melakukan berbagai kesiapan dalam menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024, di Gedung DPR/MPR, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang.

Demikian dikatakan Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Chaidir usai rapat pimpinan terbatas (rapimtas) di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (8/10).

"Ada beberapa persiapan yang kita lakukan mulai dari kebersihan, keamanan, dan ketertiban yang menjadi lintasan pelantikan," kata Chaidir.

"Kita akan koordinasi dengan penyelenggara dan akan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, agar kegiatan ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib," imbuhnya.

Sementara itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Sekko Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, minggu lalu Pemkot melalui unsur Kecamatan Tanah Abang dan sudin terkait telah melakukan bersih-bersih trotoar dan fasilitas umum di Jalan Gatot Subroto tepatnya depan Gedung DPR/MPR.

"Pada Jumat minggu ini kita akan melakukan bersih-bersih trotoar lagi di Jalan Sudirman-Thamrin dan Jalan merdeka. Sudah kita susun strateginya dan akan melibatkan semua kecamatan di Jakarta Pusat sebagaimana yang sering kita lakukan," tandasnya.