Pemkot Jakpus Terima Bantuan Satu Unit Ambulans dan Peresmian MCK Komunal dari PT Angkasa Pura

Reporter: Malik Maulana  | Editor: Andreas Pamakayo

Penyerahan satu unit mobil ambulans. Foto: Malik Maulana

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma menghadiri serah terima bantuan berupa satu unit ambulans dan penandatanganan prasasti peresmian MCK Komunal, kolaborasi PT Angkasa Pura I, di Jalan Bangau I, RT 013 RW 08 Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kecamatan Kemayoran, Jumat (22/3).

Direktur Utama PT Angkasa Pura I MMA Indah Preastuty menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dengan lingkungan dan merupakan program di tahun 2023 yang masuk pilar lingkungan.

"Ada empat pilar yang kita akan laksanakan yaitu, pilar sosial, ekonomi, lingkungan, hukum, dan tata kelola. Anggaran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk Jakarta Pusat sebesar 696 juta yang terdiri dari 1.000 paket sembako Ramadan tahun 2024, renovasi MCK, penanganan stunting untuk balita, dan pemberian satu unit ambulans," ucapnya.

Indah juga berharap bantuan itu dapat berdayaguna dan semoga hal yang baik ini akan dilaksanakan lebih baik terutama untuk masyarakat juga lingkungan di wilayah Kecamatan Kemayoran.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresiasi bantuan dari PT Angkasa Pura I yang merupakan satu bentuk kerja sama dalam upaya mengintervensi persoalan wilayah lingkungan.

"Tata kelola perusahaan yang baik harus memberikan dampak positif bagi lingkungan di mana dia beroperasi. Makannya hadirlah peran perusahaan dengan CSR-nya yang disebut dengan kolaborator," katanya.

"Alhamdulilah hari ini kita dapat merealisasikan penyerahan satu unit ambulans untuk PMI dan penandatangan prasasti renovasi MCK Komunal," imbuhnya.