Perbaikan dan Pelebaran Saluran Jalan Rawa Selatan Buntu Rampung Dikerjakan

Reporter: Andre  | Editor: Andreas Pamakayo

Sekkel dan Ketua RW 07 meninjau saluran yang telah rampung dikerjakan. Foto: Maulana

Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) telah merampungkan pekerjaan perbaikan dan pelebaran saluran, di Jalan Rawa Selatan Buntu, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. 

Sekretaris Kelurahan (Sekkel) Kampung Rawa Wirayudha mengatakan, perbaikan saluran ini merupakan usulan dari musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2023, atas usulan tersebut sudah ditindaklanjuti di tahun 2024. 

"Perbaikan dan pelebaran saluran ini merupakan hasil usulan warga pada Musrenbang Tahun 2023. Kita berterima kasih kepada kepala dinas terkait sudah menindaklanjutinya," kata Wirayudha, Kamis (26/9). 

Menurutnya, saluran itu memang menjadi salah satu indikator penanganan masalah genangan atau banjir yang selalu menjadi perhatian bersama di tiap tahunnya. 

"Terlebih saat ini telah memasuki musim penghujan sehingga pelebaran saluran ini sangat bermanfaat bagi warga sekitar RW 07," ucapnya. 

"Selain itu, juga ada pengerjaan Community Action Plan (CAP) Collaborative Implementation Program (CIP) yang dilakukan Dinas PRKP di RW 01 Kelurahan Kampung Rawa," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua RW 07 Rizky Muamar Ramli menambahkan, perbaikan dan pelebaran saluran dengan pemasangan u ditch dengan panjang 100 meter dan kedalaman mencapai 1 meter. 

"Pengerjaan perbaikan dan pelebaran saluran dengan pemasangan u ditch dimulai sejak 27 Agustus 2024 yang telah berjalan dengan baik. Semoga perbaikan saluran manfaatnya dapat dirasakan oleh warga," tuturnya.